Kirim Artikel

Selamat datang di ruang penulisan artikel. Di sini, anda bisa turut berbagi cahaya, dengan cara menulis dan mengirimkan artikel anda sendiri ke redaksi kami. Sebelum mengirimkan artikel anda, kami menyarankan anda untuk membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan penulisan artikel.

Syarat dan Ketentuan Penulisan Artikel :

  1. Artikel berupa kisah dan pengalaman dalam kehidupan (bukan fiksi atau karangan). Untuk kategori fiksi, kami menyediakan kategori cerpen. Tema besar dari tulisan adalah inspirasi kehidupan, kebaikan, dan pengalaman anda dalam hal spiritual (proses diri anda dalam menemukan makna Tuhan dalam kehidupan anda)
  2. Artikel yang anda kirimkan merupakan tulisan asli anda, dan bukan repost atau copy paste dari tulisan lain, walau seijin si penulis aslinya. Hal ini juga berlaku untuk foto. Foto tidak wajib untuk dilampirkan. Khusus untuk foto, redaksi mohon ijin untuk bisa menggunakan foto pilihan redaksi (bukan foto kiriman anda) yang sesuai dengan artikel yang anda tulis, jika menurut kami, foto yang bersangkutan kurang layak untuk bisa ditampilkan secara kualitas. Namun jika foto yang anda kirimkan memang sangat terkait dengan cerita, mohon sertakan pemberitahuan di dalam badan artikel yang anda kirimkan.
  3. Panjang artikel 300 – 1000 kata atau sekitar 3 hingga 5 paragraf sedang.
  4. Tidak mengandung unsur pornografi, SARA, kebencian, dan semua hal yang mengarah kepada kejahatan, keburukan, serta merugikan orang lain. Artikel juga tidak boleh memiliki motif seperti politik, ekonomi, dan lain-lain.
  5. Tidak boleh spesifik menggunakan ayat agama tertentu, atau petikan-petikan dalam kitab suci, serta mengarahkan orang spesifik kepada pembelajaran agama tertentu. Semua artikel netral, bisa untuk semua agama, mengutamakan kemanusiaan, serta mengutamakan inti dari cerita, yakni kebaikan sebagai manusia.
  6. Gunakan bahasa Indonesia yang mudah dipahami, susunan kalimat yang baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah dan aturan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jika ada istilah-istilah yang spesifik, mohon untuk bisa diartikan dengan bahasa yang lebih umum.
  7. Artikel tidak boleh bersifat promosi atau iklan, baik komersial maupun non komersial.
  8. Redaksi hanya mengedit susunan kata dan kalimat yang salah ketik. Kami tidak mengedit susunan cerita untuk menjaga keaslian karya anda, dan menghindari salah tafsir antara pemahaman redaksi dan maksud penulis.
  9. Tidak ada fee apapun dari redaksi. Semua artikel sifatnya adalah sumbangan dari anda, yang berniat baik untuk berbagi cahaya, dan bukan untuk tujuan menghasilkan materi.
  10. Dengan bersedia berbagi cahaya kepada sesama, anda telah menyumbangkan kebaikan, dan semoga hidup anda akan berbahagia.

Salam..semoga tulisan anda menjadi inspirasi bagi sesama…

Redaksi Berbagi Cahaya

[user-submitted-posts]

[usp_display_posts]

[usp_gallery]

[usp-reset-button]

[usp-login-form]