Minion dan Keblingernya Pengetahuan Para Guru

“Ayah tadi pak guru agama bilang kalau minion itu dajjal. Apa benar?”tanya anak saya yang duduk di kelas 6 SD.

“Lha kenapa?”tanya saya heran sambil tertawa.

“Katanya dajjal bermata satu. Mata satu itu simbol illuminati. Illuminati itu opo?”tanyanya penasaran.

“Kamu sudah ayah ceritakan ciri -ciri dajjal?”

“Udah….orang yang sukanya memfitnah orang lain, orang yang sukanya berbohong untuk mencelakai orang lain, orang yang suka mengkafir kafirkan orang lain, orang yang ngakunya orang Islam tapi tidak memahami apalagi menerapkan ajaran Islam yang benar. Islam tapi masih membenci orang, Islam tapi masih jahat sama hewan dan tumbuhan, Islam tapi masih suka berbohong dan memaksa orang…”Jawab anak saya.

“Lho tapi kata pak guru dajjal itu monster…”katanya lagi.

“Monster bermata satu itu maksudnya orang hanya melihat dunia dari pemahamannya. Dia tidak mau melihat dunia yang lain..Dia selalu menganggap semua yang dia pahami itu paling benar. Dan kalau kamu mengumbar amarah, bukankah kamu menjadi monster bagi dirimu dan orang lain?Bukankah kalau kamu suka memfitnah, suka berbohong, suka menghakimi orang, memaksa orang harus setuju dengan pendapatmu, memaksa orang harus mengikuti keyakinanmu, maka kamu menjadi monster untuk dirimu sendiri dan orang lain? Sekarang urus diri kita sendiri saja, biarkan orang lain juga mengurus dirinya sendiri…Ingat apa kata kuncinya?” Saya bertanya untuk mengingatkan prinsip kuno yang pernah saya ajarkan.

“Jangan ingat kekurangan orang lain, tapi ingat kekurangan diri kita sendiri dan jangan ingat kebaikan kita, tapi ingat kebaikan orang lain…”jawabnya semangat”Mata satu itu sebenarnya simbol kesadaran. Kesadaran akan kebenaran. Kesadaran akan kebenaran tidak bisa dilihat dengan dua mata yang ada di panca indera, tapi dengan satu mata yang ada di dalam kepala dan batin kita. Kesadaran akan kebenaran itu bisa memilah mana yang benar dan salah, dan tindakan bijak apa yang harus kita lakukan. Orang yang sudah terbuka mata kesadarannya, dia akan jauh lebih bijak dibanding orang yang hanya melihat dengan mata di panca indera. Kalau Illuminati?Itu mungkin organisasi pramuka di Amerika sana….”Selesai mendengar penjelasan saya, anak saya pun tertawa karena memang sudah memahami, kondisi sadar sepenuhnya yang saya maksudkan itu seperti apa..

Tinggalkan Balasan